Tonton 'Semesta' dan Siap-Siap Terinspirasi Oleh Alasan Berikut Ini

Tonton ‘Semesta’ dan Siap-Siap Terinspirasi Oleh Alasan Berikut Ini

Kalau kamu ingat-ingat lagi, kamu sudah merawat lingkungan dengan baik belum, sih? Apakah kamu masih hobi membuang sampah sembarangan? Atau mungkin kamu masih nggak peduli dengan fenomena yang terjadi? Mulai dari banjir bandang, perubahan iklim yang cukup drastis, kebakaran hutan, longsor, dan lain-lain. Ada baiknya kamu nonton film Semesta yang rilis 30 Januari 2020 ini, deh. Berikut beberapa alasannya :

1. Cintai alam dengan cara yang asik

Sedari awal, film dokumenter ini memang dibuat dengan tujuan menyampaikan pesan tentang alam semesta. Kisah yang disampaikan tentang para pecinta alam yang berupaya mencegah dan menanggulangi perubahan iklim yang terjadi. Dimana para tokoh didalamnya berusaha keras untuk tidak diam berpangku tangan dalam menghadapi krisis lingkungan. Walau dengan cara mereka masing-masing, namun usaha sekecil apapun sangat berdampak bagi lingkungan. Kamu yang nonton film ini bakal sekali lagi diingatkan dan diajak untuk lebih aktif merawat dan mencintai alam tempat tinggalmu, loh.

2. Debut tapi sampai diputar di Barcelona

Film Semesta yang diproduseri oleh Nicholas Saputra dan Mandy Marahimin ini bergenre dokumenter. Walaupun film ini masih debut dari rumah produksi Tanakhir Films, prestasi yang diraih nggak main-main, loh. Film ini sempat dinominasikan dalam Festival Film Indonesia 2018, dengan kategori Film Dokumenter Panjang Terbaik. Tahun lalu, tepatnya pada 14 November 2019, film ini bahkan dapat kesempatan untuk diputar di Suncine International Environmental Film Festival yang berlangsung di Barcelona, Spanyol. Kamu nggak perlu ragu lagi dong, tentang kualitas film dokumenter yang satu ini?

3. Memanjakan mata

Karena membahas tentang lingkungan juga tentang kekayaan Tanah Air, film ini didokumentasikan dengan nggak main-main, loh. Ada 7 tokoh inspiratif yang dilibatkan dalam film ini, juga termasuk banyak titik di Indonesia mulai dari ujung barat yaitu Aceh, sampai ke ujung timur, yaitu Papua. Keindahan alam yang ditampilkan dalam film dokumenter ini bakal bikin kamu seakan-akan ikutan liburan sejenak, nih. Yah, setidaknya bisa refreshing sambil nonton, kan. Kamu juga bisa tahu lebih banyak lagi tentang seperti apa sih, kekayaan alam yang dimiliki Indonesia. Dan pada akhirnya, tentu kamu juga ingin ikut andil menjaga dan merawatnya agar tetap indah dan lestari.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *